Cara Mengatasi Kinerja Smartphone dan Cara Merawatnya


Semua produsen smartphone pastinya akan memberikan yang terbaik terhadap setiap produk yang diluncurkan agar semua para penggunanya merasa nyaman, puas, dan akan menjadi pelanggan setia. Akan tetapi tak ada yang sempurna di dunia ini, seberapa bagus fitur-fitur yang telah diberikan pasti tetap ada kekurangannya, yang bisa dilakukan hanyalah meminimalisir kekurangan tersebut sehingga tidak terjadi masalah-masalah yang tidak diinginkan saat smartphone sudah berada ditangan para konsumen.

Cara Mengatasi Kinerja Smartphone dan Cara Merawatnya, Permasalahan yang sering dijumpai pada setiap smartphone tentunya berbeda-beda, tetapi jika berbicara performa maka semuanya akan mengalami penurunan seiring bertambahnya usia smartphone tersebut. Jika demikian, peran kita sebagai penggunalah yang paling penting dalam merawatnya agar tidak terjadi masalah. Untuk itu dalam artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai beberapa masalah yang ditemui serta tips-tips untuk mengatasi permasalahan tersebut, langsung saja simak baik-baik penjelasannya.

Kinerja Smartphone Semakin Lambat
Sudah berapa lama usia smartphone yang kamu miliki? lebih dari satu tahun, dua tahun, atau tiga tahun? rasanya sekarang susah menemukan orang apalagi para milenial yang memiliki satu handphone sampai bertahun-tahun, begitu ada seri terbaru pasti yang lama dijual dan membeli yang terbaru yang lebih bagus fiturnya. Tetapi tidak sampai tiap bulan atau tiap minggu juga ganti tentunya, nah silahkan bandingkan performa smartphone saat pertama-tama, seiring berjalannya waktu performanya semakin menurun bukan? memang wajar saja.
Untuk itu kita harus sering-sering membersihkan file-file yang tidak dibutuhkan, terkadang ada saja aplikasi yang terinstal dengan sendirinya dan tentu menambah beban kinerja sistem operasi smartphone kita. Maka usahakan kita mempunyai aplikasi pembersih yang bisa digunakan untuk menghapus file-file sampah, cache, dan lainnya yang tidak penting.

Suhu Smartphone Bertambah Panas
Untuk permasalahan yang ini sering kita temukan saat smartphone digunakan untuk bermain game berjam-jam, apalagi gamenya memiliki ukuran besar sehingga sistem operasi harus bekerja ekstra. Untuk mengatasinya bisa kita lakukan dengan cara menghindari tempat-tempat yang mudah membuat handphone mudah panas, misalnya bermain game dengan menaruh hp diatas kasur atau bermain di ruangan dengan suhu panas tinggi. Selain itu, tutuplah aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan dan kurangilah intensitas bermain game yang online utamanya, kalau hanya untuk menghilangkan rasa bosan bisa instal game offline sebagai solusinya.

Baterai Mulai Cepat Habis
Merupakan komponen utama agar smartphone bisa digunakan, jika dibanding dengan dua permasalahan diatas tentu masalah baterai ini yang paling mengganggu para pengguna apalagi saat sedang dibutuhkan dan ternyata handphone kita baterainya habis, jadi bingung kan? kalau bawa charger atau bawa powerbank dan ditempat yang ada sumber listrik mungkin tidak terlalu pusing, tapi kalau diposisi sedang dalam perjalan jauh yang susah menemui sumber listrik akan menjadi masalah.
Maka untuk menjaga kinerja baterai agar lebih tahan lama usahakan untuk tidak menggunakan handphone saat sedang di charger, kemudian matikan data selurer jika tidak sedang digunakan, mengatur kecerahan layar jangan terlalu cerah, atur timer screen layar lebih cepat, dan tutup aplikasi yang tidak digunakan sehingga penggunaan baterai bisa lebih hemat.

Demikian pembahasan singkat mengenai permasalahan umum yang sering ditemui pada smartphone, jangan lupa untuk mempraktikkan tips-tips yang sudah diberikan agar masalah tersebut bisa diminimalisir dan kinerja smartphone bisa maksimal meski sudah bertahun-tahun digunakan, ya meskipun tidak semaksimal seperti waktu pertama kali membeli tetapi setidaknya masih bisa digunakan untuk keperluan-keperluan yang seharusnya. Semoga pembahasan diatas memberikan manfaat untuk kalian semua yang sudah membaca, Terimakasih.

0 Response to "Cara Mengatasi Kinerja Smartphone dan Cara Merawatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel