Review Redmi Note 8 Pro, HP 3 Jutaan Bisa 4K dan Gaming

Perkembangan teknologi semakin hari semakin pesat, salah satunya adalah teknologi yang berkaitan dengan informasi dan komunikasi seperti smartphone. Banyak sekali perusahaan-perusahaan yang memproduksi handphone pintar ini, dan dalam rentang waktu satu tahun at bisa rilis belasan hingga puluhan seri terbaru dari beberapa perusahaan tersebut yang tentunya menawarkan fitur-fitur lebih baik dari yang sebelumnya.

Review Redmi Note 8 Pro, HP 3 Jutaan Bisa 4K dan Gaming


Diantaranya yang sedang booming saat ini adalah Redmi Note 8 Pro, HP 3 Jutaan Bisa 4K dan Gaming, seri terbaru yang dikeluarkan oleh xiaomi dengan fitur luar biasa dan dibanderol dengan harga terjangkau. Dibawah ini saya akan memberikan sedikit review mengenai fitur-fitur unggulan yang bisa didapatkan dari smarthphone ini daibanding dengan yang lain. Ok, langsung saja simak baik-baik ulasannya.
Redmi Note 8 Pro
Selama ini sudah kita ketahui jika redmi ini salah satu smartphone dengan kualitas yang bagus tapi dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, dari seri-seri sebelumnyapun bisa dilihat kualitas dan harganya. Untuk redmi note 8 pro dengan RAM 6 GB dan internal memory 64 GB harganya Rp. 3.100.000, sementara yang RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB harganya Rp. 3.500.000, sangat murah bukan dengan spesifikasi yang gahar seperti itu.
Untuk desain fisik memang terlihat sederhana alias biasa-biasa saja, tetapi istilah “don’t judge by the cover” tidak hanya berlaku untuk menilai orang saja namun barang juga. Desain boleh biasa tapi fiturnya luar biasa seperti; memiliki 4 kamera, finger print dibagian belakang, gorilla glass 5 dibagian belakang dan depan, USB – type C, headphone jack, NFC, infrared blaster, dan lainnya. Namun yang berbeda dari seri sebelumnya adalah redmi 8 pro ini hanya tersedia untuk satu SIM Card saja, jadi kalau sudah terbiasa dengan dua SIM card harus siap ngorbanin salah satunnya ya.
Selain fitur diatas, masih ada lagi fitur lainnya yaitu support untuk streaming di netflix dengan resolusi full SD atau 4K, yang jelas sangat maksimal kalau untuk menonton film di handphone apalagi dengan ukuran layar 6,5 inch makin mantap tentunya. 
Namun bagi para milenial sekarang mungkin tidak terlalu memperdulikan semua fitur tersebut, yang pasti akan ditanyakan adalah bagaimana buat gaming? Untuk hp kisaran 3 jt dengan RAM mencapai 6 GB tentu sudah support untuk bermain game yang berat-berat, game macam free fire atau mobile legend yang sedang ngetrend saat ini bisa dimainkan dengan mulus di redmi note 8 pro ini.
Kemudian muncul pertanyaan lagi, mudah panas atau tidak jika digunakan bermain game terus menerus? Memang seberapa bagusnya spesifikasi hp jika mudah panas pasti performanya akan menurun juga, untuk redmi note 8 pro ini memang sedikit panas jika digunakan untuk bermain game terus menerus, tapi panas disini masih saya katakan wajar sehingga tidak terlalu mempengaruhi performa. Kalau saya sisuruh memilih hp lain dengan harga kisaran 3 jt yang sistem pendinginnya bagus saya tetap akan memilih redmi note 8 pro.
Kalau saya ibaratkan misal bermain free fire, frame-nya lancar dan bisa mencapai 99% yang pastinya nyaman benget, dan ketika suhu sudah mulai naik mungkin performanya bisa turun mencapai 95%, tidak terlalu jauh lah ya! maka dari itu saya katakan tidak memberikan pengaruh besar terhadap performanya.
Satu lagi kekurangan yang sebenarnya tidak terlalu penting juga sih, dibeberapa aplikasi atau saat set wallpaper seringkali tidak dapat di setting secara full screen, jadi dibagian atas layar masih terdapat space kosong sedikit. Bukan masalah besar memang tetapi demi kenyamanan para pengguna mungkin harus diperthatikan lagi oleh pihak xiaomi.
Baik, itu saja review singkat dari seri terbaru xiaomi yaitu redmi note 8 pro yang memiliki fitur luar biasa dan dibanderol dengan harga yang terjangkau. Semoga ulasan diatas bisa memberikan solusi buat kalian yang ingin membeli hp ini namun belum tahun kelebihan dan kekurangannya.

0 Response to "Review Redmi Note 8 Pro, HP 3 Jutaan Bisa 4K dan Gaming"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel