Tidak Bisa Klik 'Install' Saat Pasang apk Manual di Smartphone

Tidak Bisa Klik 'Install' Saat Pasang apk Manual di Smartphone


Tidak Bisa Klik 'Install' Saat Pasang apk Manual di Smartphone membuat kita jengkel, terlebih itu adalah aplikasi penting yang harus di install. Menginstall aplikasi android secara manual memang berbeda dengan install langung di playstore. Install di playstore mudah karena perizinan aplikasi di lakukan di awal.Aplikasi di luar playstore Tidak semua  dapat terinstall dengan mulus, kadang macet atau gagal install. Salah satu contohnya saat install PUBG yang memerlukan storage akses, atau saat install aplikasi yang memerukan izin root.

Sebenarnya cara pasang aplikasi di luar playstore gampang-gampang susah, berikut beberapa tips untuk agar install apk di smartphone dapat berjaan dengan sukses

Pastikan APK Sesuai Spesifikasi Smartphone Kita

Banyak orang yang Beranggapan smartphone bisa di install segalannya, padahal masih ada batasan batasan menginstall aplikasi, terlebih di luar playstore. Bagi orang awam yang tidak mengetahui hal ini bisa jadi pusing, Pastikan apk yang akan kita install sesuai dengan spesifikasi Smartphone kita, kalau bisa smartphone mempunyai spesifikasi lebih.
Contoh : install APK PUBG di smartphone dengan RAM Dibawah 1 GB, Itu adalah hal yang sia-sia...

Pastikan Uknown Source set "Allow"


Uknown Source adalah fitur utama android yang mencegah kita untuk menginstall aplikasi diluar playstore. Fitur ini bertujuan sebagai bentuk keamanan untuk mencegah aplikasi berbahaya terinstall di smartphone kita. Bila apk sudah bisa dipastikan aman, silahkan centang "Allow" pada fitur ini di menu Security - Uknown Source.

Coba Untuk Ubah Rotasi Layar 

Mungkin terdengar sedikit mengada-ada, tapi tips ini bisa kalian coba terapkan. Terkadang prosesor smartphone terjadi error atau lag, cobalah untuk memiringkan smartphone agar posisi tombol berubah. Karena seperti yang sudah di jelaskan di awal, terkadang aplikasi membutuhkan spesifikasi yang lebih mumpuni. Sehingga dengan memiringkan smartphone di harapkan layar berubah landscape sehingga sesuai dengan spesifikasi apk yang di install

Coba Untuk Menonaktifkan Filter Layar Pada Smartphone

Terkadang kita sering menggunakan filter layar atau aplikasi untuk mengubah tampilan layar, yang dapat berdampak pada saat intstall apk. Aplikasi filter terkadang memblock aplikasi baru yang akan terinstall, sehingga membuat kita gagal install apk.

Stop Aplikasi yang Berjalan

Aplikasi yang berjalan di bacground kadang dapat membuat smartphone lag, terlebih bagi yang minim spesifikasi. Aplikasi yang berjalan di baground dapat menyerap RAM lebih banyak sehingga aplikasi yang akan terinstal harus menunggu giliran untuk dijalankan oleh RAM. Hal ini dapat membuat error aplikasi yang akan terinstall, terlebih diluar playstore.

Restart Smartphone

Bila apk tidak dapat terinstall, coba untuk merestart hp kalian agar smartphone kalian terrefresh dengan baik sebelum menginstall apk.

Bila tips di atas sudah di praktekkan dan hasilnya sama saja silahkan install via playstore atau komentar di bawah, admin akan bantu sebisanya. Jika kalian terbantu siahkan share artikel ini ....












0 Response to "Tidak Bisa Klik 'Install' Saat Pasang apk Manual di Smartphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel