Cara Mudah Uninstall Bloatware Samsung S9

Cara Mudah Uninstall Bloatware Samsung S9


Cara Mudah Uninstall Bloatware Samsung S9. Samsung adalah salah satu vendor terkemuka, tidak salah kalu produknya banyak digemari diseluruh dunia. Samsung Galaxy S9 adalah salah satu merk smartphone andalannya. Secanggihnya smartphone samsung pasti ada juga kelemahan yang membuat pengguna merasa jengkel. Samsung galaxy S9 maupun S9plus ternyata menyimpan banyak bloatware di dalamnya. Bloatware adalah aplikasi bawaan atau aplikasi pihak ketiga yang terpasang secara default saat pertama kali membeli.

Aplikasi bloatware sangat-sangat mengganggu, selain memakan memory yang cukup banyak, juga dapat menghabiskan batrei. Walau tidak semua bloatware mengganggu tapi adakalanya kita risih, dan berkeinginan untuk mencopot bloatware yang ada. berikut adalah cara mudah untuk mengunistall bloatware yang ada di Samsung Galaxy S9.

Menggunakan Package Disabler


Package disabler adalah aplikasi khusus untuk mencopot bloatware. Aplikasi ini sedikit berbahaya karena dapat membekukan semua aplikasi hingga smartphone kalian bisa freeze atau bahkan mati. Hati-hati untuk menggunakan aplikasi ini, tidak mudah namanya kalau tidak ada jalan lain. Cara mudah ini didapat dari salah satu pengguna forum XDA.

1. Download Bahan-bahannya

Download dan install Package disabler pro, aplikasi ini dijual di playstore sekitar 46.000 pastikan apps dari Policedeveloper. Aplikasi lain yang sejenis banyak di playstore tapi kita menggunakan aplikasi dari dev ini.

2. Sebelum menggunakan Package disabler pro kalian harus memeberi izin aplikasi sebagai administrator. Caranya ketuk aplikasi sampai bola bergulir, selanjutnya ketuk "Enable Admin". Anda akan dibawa kehalaman administrator selanjutnya ketuk aktifkan.



3. Buka aplikasi Package disable pro untuk unistall bloatware, klik Icon 3 titik di sudut. pilih dan  import file XML yang telah di download sebelumnya. File xml akan mengisi prompt, jadi ketuk "Import" tunggu prosesnya sampai selesai untuk unistall 122 bloatware, terakhir klik OK.








Cara ini akan menonaktifkan 122 bloatware, dan mungkin akan menonaktifkan aplikasi yang sering kalian gunakan. Setelah proses selesai cek lagi aplikasi yang sering digunakan, gulir dan beri centang untuk aplikasi yang sering digunakan. Pasang kembali aplikasi yang sering digunakan.






0 Response to "Cara Mudah Uninstall Bloatware Samsung S9"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel