Review Xperia XZ Docomo

Review Xperia XZ Docomo


Review Xperia XZ Docomo, Xperia sekarang ini bukanlah brand yang penjualannya tertinggi. Sony bukan lagi raja pasar smartphone, Akan tetapi Sony Xperia mempunyai fans fanatik yang cukup banyak. Bicara Sony tidak lengkap kalu tidak membicarakan desain dan fiturnya. Seperti Sony Xperia XZ, salah satu smartphone flagship sony yang jadi andalan. Sony sudah tidak lagi menjual secara resmi produknya di indonesia. Produk sony di indonesia saat ini banya yang berasal dari jepang, seperti Docomo dan Au. Docomo dan Au adalah perusahaan telekomunikasi di jepang, kebanyakan produk smartphone di jepang selalu dilabeli Docomo ataupun Au.

Sony Xperia Docomo ataupun Au di indonesia menjadi primadona di kalangan sony fans yang ada di indonesia. Tentunya dengan sedikit settingan agar bisa digunakan di indonesia tanpa melalui operator jepang. Selain itu harga yang tergolong murah yang menjadi alasannya. Sony xperia XZ docomo mempunyai desain yang sangat baik, kokoh dengan bahan logam alkeido di bagian belakang, dan Gorilla glass 4 curved 2.5 D di bagian depan. Desain bezzel loop surface juga membuat smartphone ini tampak elegant dan premium. Hal yang paling disukai oleh para sony fans adalah desainnya yang tidak lekang oleh waktu. Berikut Spesifikasi dan Keunggulan dan Kekurangan Sony Xperia XZ.

Performa Xperia XZ


Sony Xperia Xz di bekali prosessor Snapdragon 820 Chipset MSM8996 dengan CPU CPU Quad-Core (2x2.15 GHz Kryo & 2x1.6 GHz Kryo), GPU adreno 530, dan RAM 3 GB. Dengan spesifikasi ini untuk pemakaian daily dan sosial media cukup ringan, dan bisa multytasking tanpa kendala. Xperia XZ juga mempunyai management memory yang baik dan dilengkapi dengan memory internal sebesar 32GB dan 64Gb yang dapat di upgrade sampai 1TB untuk model dual Sim. 

Spesifikasi ini termasuk tinggi di jamannya, Xperia XZ docomo rilis di tahun 2016 dibekali OS Android Marshmallow dan dapat di uprade ke OS Oreo. Untuk pemakaian gaming Xperia XZ cukup mumpuni, bisa memainkan game mobile legends dengan lancar. Selain itu juga dapat memainkan game PUBG, walau dengan settingan medium.

  • Kekurangan :
Walau ditenagai prosessor yang mumpuni namun Xperia XZ cepat panas. Xperia XZ membatasi dirinya sampai suhu 58 C, apabila suhu lebih dari itu maka performanya akan turun, dan lag.

Layar Dan Tampilan


Tidak diragukan Lagi sony selalu menyematkan teknologi terbarunya di lini smartphone andalannya, Sony Xperia XZ docomo mempunyai layar 4K 1080x1920 pixel dengan rasio 16:9 dengan Layar IPS LCD 16M. Xperia XZ juga dilengkapi dengan teknologi tv sony, yakni Triluminos display dan X-Reality Engine yang membuat warna yang ditampilkan lebih memanjakan mata. kita dapat mengatur tampilannya di menu setting.
  • Kekurangan :
Apabila digunakan dibawah terik matahari maka tidak akan terlihat apabila kita tidak mengaktifkan Fitur adaptive brightness

Kamera

Dari segi kamera xperia xz docomo dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 23MP dengan f/2.0, 24mm (wide), 1/2.3", PDAF & laser AF. Gambar yang dihasilkan sangat jernih, detail dan tajam, karena dilengkapi sensor IMX300, IRGBC sensor, dan 5-axis juga. Xperia XZ docomo juga dilengkapi fitur manual seperti DSLR, yang dapat mengatur ISO, kecerahan dan Shutter Speed.
Xperia XZ  juga dilengkapi dengan LED flash, fitur HDR, dan panorama utuk pengambilan gambar.

Xperia XZ Docomo dapat mengambil video dengan resolusi tinggi 4K di 2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@30fps (gyro-EIS). Selain resolusi yang tinggi, kita juga bisa mengambil video slowmotion yang menjadi andalan sony, video yang dihasilkan cukup bagus dan jernih. Xperia XZ juga dilengkapi dengan fitur Steadyshot dan object tracking agar video yang dihasilkan stabil dan smooth. Fitur AR effect, Panorama dan bokeh juga tidak ketinggalan. Kamera depan Xperia XZ beresolusi 13 MP, f/2.0, 22mm (wide), 1/3" yang dapat merekan video HD 1080 di 30fps dengan mirroring otomatis, cukup bagus untuk sekedar berselfi.

  • Kekurangan:
Saat suhu panas beberapa fitur kamera tidak bisa digunakan, atau dibuka, apalagi jika batrei sudah sangat low. danuntuk kamera depan tidak terdapat lampu flash

Sensor Dan Batrei

Xperia XZ dilengkapi dengan fitur Fingerprint disebelah kanan menyatu dengan tombol power. Sejak pertama kali fitur ini ada di xperia Z5 sangat powerfull sekali karena sesuai dengan posisi jari saat memegang smartphone ini. Xperia XZ docomo juga dibekali sensor accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum.

Dari Segi batrei, Xperia XZ di tenagai dengan batrei Non-removable Li-Ion 2900 mAh, dan dapat mencharge batrei dengan cepat dengan Qnovo adaptive charging dan quick charging 3.0. Dengan fitur ini kita dapat menjaga kesehatan batrei. Selain itu Untuk pengisiannya sudah menggunakan USB Type C, Jadi kita tidak akan kawatir lagi salah mencolokkan atau terbalik.

  • Kekurangan :
Saat Melakukan pengisian maka suhu batrei akan panas dan menyebabkan smartphone jadi ikut panas, selain itu kapasitas batrei terlalu rendah untuk fitur dan performa seperti itu.

Output, Konektifitas dan Body

Pada bagian Speaker Xperia XZ docomo dilengkapi dengan speaker stereo, dengan suara jernih khas sony. Walau bassnya kurang terasa, kita dapat menyetelnya menu Setting, ada beberapa pilihan mode untuk suara DSEHX, ClearAudio+, Dynamix Equalizer. Dilengkapi dengan Jack 3,5mm dan 24-bit/192kHz audio dengan Active noise cancellation with dedicated mic yang membuat suara kita jernih saat digunakan tlp maupun merekam.

Untuk konektifitas Xperia XZ docomo sudah menggunakan teknologi 4G+, LTE. Utuk versi jepang memang menggunakan frekuensi yang berbeda, namun bisa digunakan semua jaringan yang ada di indoensia. Smartphone ini dilengkapi dengan konektifitas bluetooth, wifi, prtable hotspot dan NFC. Sedangkan SIM yang digunakan adalah tipe nano, dan hybrid dual SIM

Xperia XZ juga mendapatkan sertifikasi IP68 yang artinya smartphone ini tahan debu dan air, dan dapat digunakan utuk berenang di kedalaman  1,5m selama 30mnt. dengan bahan alumunium alkeido Xperia XZ mempunyai rasio body 146 x 72 x 8.1 mm dengan berat 161g.
  • Kekurangan :
Untuk versi Jepang, frekuensi yang digunakan sedikit berbeda, bila jaringan tidak kuat atau dipelosok maka versi docomo dan au sulit mendapatkan sinyal. namun di daerah perkotaan stabil. Sedangkan Fitur NFC hanya aktif apabila menggunakan room bawaan jepang.

Xperia XZ ini dijual dipasaran indonesia untuk harga barunya sekitar 3jt ditahun 2019, sedangkan untuk versi docomo sekitar 1,7 juta Fullset. Xperia XZ dilengkapi dengan 3 warna Mineral black, Platinum, Forest blue, Deep pink




0 Response to "Review Xperia XZ Docomo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel