Cara Root Smartphone Xiaomi


Smartphone Xiaomi dimata masyarakat adalah smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi yang lumayan dapat diandalkan dibandingkan vendor lain. Walau dengan harga terjangkau, smartphone ini tidak mengecewakan penggunanya lho. Bahkan di indonesia sendiri smartphone Xiaomi banyak peminatnya, para fans xiaomi ini biasa disebut Mifans. Tapi walau dengan spesifikasi lumayan, terkadang keinginan untuk ber eksperimen pasti ada bukan?. Dan salah satu eksperimen yang paling sering dilakukan adalah meroot smartphone Xiaomi dengan akses Root. Banyak juga yang bisa kita lakukan dengan Root, seperti memodifikasi system, install aplikasi dll, berikut cara root smartphone xioami.

Cara Root Smartphone Xiaomi dengan Mudah


1. Menggunakan Kingroot

Kingroot adalah aplikasi yang khusus untuk meroot android, dan besarnya hanya 20 MBan. Aplikasi ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk selain smartphone xiaomi. Dan untuk melakukan root smartphone xiaomi kita membutuhkan aplikasi kingroot dan SuperUser yang bisa Kalian download dibawah.

  • Kingroot versi terbaru Download
  • SuperUser yang bisa kalian download di playstore
Setelah semua bahan lengkap, saatnya untuk melakukan tahap rooting terhadap smartphone xiaomi. sebelumnya pastikan batrei kalian terisi lebih dari 80%. Lalu aktifkan "Uknown Source" di menu Setting dan scrool kebawah, cari "Additional Setting" lalu menu "Privacy" cari kembali menu "Uknown source" dan aktifkan.

  • Download dan install Aplikasi kingroot tadi
  • Buka aplikasi kingroot, Jika memerlukan izin akses izinkan semua
  • Setelah itu pilih menu "root" dan tunggu hingga proses selesai
  • Setelah itu Smartphone akan restart sendiri
  • lalu buka aplikasi SuperUser, Jika aplikasi bisa dibuka maka akan muncul notifikasi bahwa smartphone kaliansudah di root, namun bila aplikasi SuperUser belum bisa dibuka itu artinya proses root gagal

2. Menggunakan Aplikasi Maagisk

Sebelum menggunakan aplikasi ini ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, salah satunya adalah TWRP. Sebenarnya hampir semua smartphone sudah menyematkan fitur TWRP kecuai smartphone seperti Sony Xperia. TWRP adalah fitur untuk melakukan recovery atau pemulihan, seperti reset, wipedata dll. Berikut cara root smartphone xiaomi menggunakan Maagisk
  • Download Maagisk 
  • Pindahkan file download Maagisk dan taruh di folder smartphone kalian yang mudah di jangkau
  • Masuk mode TWRP dengan cara tahan tombol Volume UP dan Power secara bersama.
  • Setelah masuk Recovery Mode tekan "Install" dan cari file Maagisk
  • Tunggu hingga proses selesai dan smartphone reboot sendiri
  • Jika kalian menemukan aplikasi Maagisk dan dapat membukanya berarti kalian berhasilmelakukan root
Demikian cara root smartphone Xiaomi dengan mudah, jika cara di atas tidak berhasil sebenarnya masih ada cara yang lain yang akan kita bahas disini. Tapi sebelum kalian melakukan root pastikan kalain mengetahui tujuan dan resiko kalian melakukan root. Karena melakukan root selain bermanfaat juga rentan terhadap kerusakan, dan jika proses root gaga maka smartphone kalian akan bootloop atau yang paling parah bisa rusak. 

0 Response to "Cara Root Smartphone Xiaomi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel